Team lama dan Team baru BIC pusat sebagai partner utama para intermediator daerah.

image

Sebagian besar masyarakat peduli Inovasi berharap besar dengan hasil akhir dari kata inovasi yaitu ter aplikasikan didunia business atau memasyarakat.Tuntutan dan harapan ditujukan ke BIC agar dapat merealisasikannya sebanyak dan secepat mungkin , Tuntutan sederhana ini sebenarnya adalah ukuran suksesnya pelaku inovasi di Indonesia yg sering dianggap remeh oleh pelakunya. contoh sederhana dari peneliti atau inovatornya, adalah hasil karyanya menang dan masuk ke buku Inovasi Indonesia sudah cukup , tetapi dibalik itu pertanyaan sederhana yg setiap hari kami terima ,  baik itu kalangan pebisnis maupun masyarakat umum , bertanya bisa lihat dimana , beli dimana , hasilnya bagaimana , dan akhir katanya "itu siih cuma paper work , teori dan copy and paste... bla bla " , waaaduuh  hal ini tidak dapat disalahkan dan wajar , masyarakat menuntut bukti nyata apalagi pebisnis. apakah BIC mampu menyatakan ? sendirian jelas tdk akan mampu , bersama teman 2 yg peduli inovasi kami mampu.


PROMOSI jelas cara yg sangat penting dalam berbisnis maksudnya mempromosikan inovasi kita, tetapi kalau tdk dibarengi dengan marketing yg siap dan distribution yg baik , gagallah promosi tsb bila hanya menunggu lamaran, apakah ini disadari ?? tdk semua pihak menyadari walau tuntutan publik adalah realisasi dari promosi2 tsb.


ABG bersatu untuk mengangkat karya inovasi anak bangsa dan jelas memajukan perekonomian Indonesia , apa bisa ??. Unsur G telah banyak berubah untuk lebih familiar dalam business dan mendorong serta berusaha mensupport untuk terjadinya bisnis, khususnya KemenRistek dg supportnya ke bIC dan juga ke innovators dan pebisnis dilakukan terus menerus, asal jangan putus asa pasti ada hasilnya yg jelas nantinya.


Trainees 30 orang ke German adalah satu bukti nyata kepedulian dalam mengaplikasikan inovasi teknologi dan IPTEK serta peran ristek dalam pengembangan ekonomi di Indonesia, dagang saja tanpa iptek ya import , kalau mau dagang produk asli harusnya IPTEK berperan dan diperankan .


Terlampir semangat baru untuk tahun yg baru dimana baru saat ini BIC mempunyai tenaga tenaga yg mungkin mencukupi untuk membantu para pebisnis dan innovators dalam menjadikan inovasi itu nyata dan menguntungkan semua pihak , harapan yg hampir hilang mudah mudahan tersambung lagi , dan tinggal menuntut kenyataan apakah mereka bisa , ini harus dituntut.


Hari ini mereka menuju lapangan pengembangan inovasi dalam agro sebagai wadah inovasi untuk diaplikasikan di Parung Panjang , minggu depan diharapkan mereka yg baru ( 5 orang ) sudah dapat membantu senior 2 nya, dan bulan depan mereka jalan sendiri untuk follow up para innovators dan pebisnis, kecil dulu tapi nyata , mohon dukungan anda sekalian, terima kasih

diambil dari tulisan newsletter di BIC

Fri, 6 Jan 2012 @17:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2019 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno