12 Hal Yang wajib Anda ketahui saat Mendirikan Perusahaan Baru , by( Mark Cuban's)

image

Siapapun orangnya, yang sedang memulai membangun sebuah bisnis pasti memiliki pedoman dan aturan sendiri. Berikut adalah 12 aturan yang dilakukan oleh Mark Cuban's, dia adalah pengusaha asal Amerika dan sekligus seorang Investor.  Dia adalah pemilik dari National Basketball Association 's Dallas Mavericks ,[4] Landmark Theatres , and Magnolia Pictures , dan sekaligus pimpinan perusahaan  HDTV cable network HDNet .[5] dia juga   "shark" investor di seri televise Shark Tank .

Dan berikut adalah aturan yang menurutnya tidak hanya dipakai untuk perusahaan yang baru didirikan tetapi juga yang baru strart up :

  1. Jangan memulai membuat perusahaan yang setidaknya kita punya Obsesi atau seuatu yang kita sukai.
  2. Jika Anda punya rencana untuk meninggalkan usaha anda suatu saat nanti, berarti itu bukan Obsesi Anda.
  3. Rekrut orang yang Anda piker dia akan suka dan betah kerja di perusahaan Anda.
  4. Penjualan adalah solusi dari semua masalah. Ketahui bagaimana perusahaan Anda menciptakan income dan ketahui juga bagaimana peruahaan akan membuat penjualan.
  5. Ketahui core kompetensi Anda, dan FOKUS pada hal yang luarbiasa yang Anda lakukan disana. Bayar lebih untuk orang-orang yang memiliki core kompenetnsi Anda. Lakukan yang terbaik. Diluar kompetensi Anda hire orang yang dapat melengkapi budaya kerja Anda tetapi jangan bayar terlalu mahal.
  6. Sediakan mesin kopi Ekspresso?? Bercanda ?? kopi itu mendekatkan. Jam-jam makan siang adalah kesempatan keluar dari kantor dan brcakap-cakao. DIsana 24jam sehari dan jika seseorang suka dengan pekerjaan, mereka akan menemukan cara untuk terus bekerja sebanyak mungkin untuk mengerjakan pekerjaan ( dengan kata lain, meningkatkan jumlah jam kerja karyawan )
  7. Tidak Ada Kantor. Bukalah kantor Anda untuk semua orang sehingga tidak ada jarak satu dengan yang lain sehingga menumbuhkan kebersamaan, jika masalahnya adalah privacy maka tunjukan bagaimana car mengunci kamar mandi. Maksudnya, tidak ada yang sendiri-sendiri dalam memulai perusahaan. Ini juga cara yang bagus untuk tidak merekrut eksekutif yang tidak dapat mengelola perusahaan baru. Ketakutan terbesar adalah jika merekrut orang yang seolah ingin membangun kerajaan. Jika mereka kemana-mana butuh sekertaris, jika dia tidak mau menerima telp penjualan, kabur saja. Orang –orang seperti ini yang seoalh-olah ingin membangun kerajaan, dan akan meracuni perusahaan..
  8. Sebagaimana jauhnya teknologi, mulai saja dengan apa yang kita tahu. Ini merupakan cara yang termurah. Jika Anda tahu Apple, pakai. Jika Anda tahunya Vista, Tanya diri anda mengapa, kemudian gunakanlah. Ini kan perusahaan start up jadi hanya beberapa karyawan saja. Mari ita gunakan teknologi apa yang mereka ketahui.
  9. Biarkan Organisasi datar. Jika Anda punya manajer yang harus melapor ke manajer atsannya lagi, Anda akan gagal. Pertama ketika kita masih start up, jika ada manajer yang lapor ke manajer atasannya, maka Anda menciptakan politik.
  10. Jangan Membeli Barang curian. 
  11. Jangan Pernah Hire Perusahaan PR (public relation )
  12. Buatlah Pekerjan menyenangkan untuk semua karyawaan. 

Artikel ini sudah diedit dari buku aslinya How to Win at the Sport of Business: If I Can Do It, You Can Do It (Diversion Books, 2011) by Mark Cuban (Available at Amazon and iTunes ).

 

Fri, 20 Jan 2012 @15:01


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2019 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno